Manfaat Pupuk Organik Cair

admin POC, Uncategorized Comments

Pupuk organik merupakan pupuk yang sangat penting untuk digunakan oleh para petani di lahan pertaniannya. Lahan pertanian yang kekurangan pupuk organik akan mengalami penurunan kesuburan sehingga dosis pupuk kimia yang dibutuhkan akan semakin bertambah sehingga berakibat pada pembengkakan biaya produksi pertanian.

Selain itu, lahan yang kurang pupuk organik dalam jangka waktu yang panjang akan menyebabkan pertumbuhan tanaman tidak optimal karena kekurangan unsur mikro yang sangat bermanfaat bagi tanaman.

Pupuk organik cair sekarang ini cukup banyak digunakan. Hal ini disebabkan karena banyaknya manfaat dan kemudahan dari penggunaan pupuk orgnik cair. Manfaat pupuk organik cair antara lain:

✔ Memperbaiki kesuburan tanah yang hilang akibat pemakaian pupuk kimia yang terlalu banyak
✔ Sebagai sumber nutrisi lengkap baik makro maupun mikro yang tidak terdapat pada pupuk kimia
✔ Mempercepat pertumbuhan tanaman
✔ Mengurangi penggunaan pupuk kimia
✔ Mudah digunakan, bisa dikocor maupun disemprot

Salah satu pupuk organik cair yang memiliki kualitas bagus yaitu pupuk organik Fortune dari Mitra Tani Indonesia. Pupuk ini memiliki keunggulan antara lain:

✔ Terbuat bahan alami pilihan
✔ Mengandung bahan yang tidak disukai hama penyakit
✔ Mengandung unsur hara lengkap
✔ Mengandung asam amino lengkap
✔ Mengandung hormon alami

Salah satu bahan alami yang digunakan adalah Moringa oleifera, tanaman ini juga disebut sebut sebagai miracle tree atau pohon ajaib karena sangat banyak manfaat dan kandungannya, antara lain memiliki kandungan nutrisi dan asam amino yang sangat lengkap yang tidak bisa ditandingi oleh tanaman lainnya.

Penggunaan pupuk organik cair Fortune akan semakin baik jika sebelumnya diberikan pupuk dasar. Pupuk organik cair Fortune juga baik jika dikombinasikan dengan pupuk kimia sehingga pupuk kimia yang digunakan lebih hemat, tanaman lebih subur dan hasil panenan akan meningkat.

Penasaran dengan pupuk Fortune? Coba dan buktikan manfaatnya!